BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Review: Ibra Hattrick, Swedia Pesta Lima Gol

 Zlatan Ibrahimovic, cetak tiga gol ke gawang Finlandia. (c) AFP
Zlatan Ibrahimovic, cetak tiga gol ke gawang Finlandia. (c) AFP

Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrickuntuk membawa Swedia menang telak lima gol tanpa balas atas Finlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 di Rasundastadion, Rabu (8/6) dini hari WIB.
Swedia yang menurunkan pemain-pemain terbaik mereka, termasuk Kim KallstromSebastian Larsson, dan Johan Elmander, menguasai pertandingan sejak menit awal.
Kallstrom mengawali pesta gol Swedia pada menit ke-12 ketika tendangan kaki kirinya dari jarak 41 meter gagal dibendung kiper Finlandia, Anssi Jaakkola.
Ibrahimovic sendiri awalnya duduk di bangku cadangan dan baru masuk pada menit ke-25 menggantikan striker Swedia keturunan Finlandia yang cedera, Ola Toivonen.
Enam menit setelah masuk lapangan Ibrahimovic langsung menggandakan keunggulan Swedia melalui tendangan kaki kanannya.
Striker AC Milan itu menambah keunggulan Swedia menjadi 3-0 pada menit 35 memanfaatkan umpan dari Larsson.
Ibrahimovic melengkapi hattrick-nya pada menit ke-53 melalui heading yang berawal dari tendangan bebas.
Gelandang asal klub FC Twente Emir Bajrami melengkapi pesta lima gol Swedia pada menit 82 melalui tendangan chip yang membobol gawang Jaakkola.
Kemenangan telak atas Finlandia ini membawa Swedia terus mengancam posisi Belanda di puncak klasemen Grup E. Swedia kini berselisih tiga angka dengan Belanda, sedangkan Finlandia terbenam di peringkat empat, berselisih sembilan poin di bawah Swedia.

Sumber : Bola.net
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...