BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Di Taipei Kotoran Anjing Bisa Ditukar Dengan Emas!!



Demi menggalakkan kebersihan di jalan umum, pemerintah kota Taipei, Taiwan, mengadakan undian berhadiah. Syaratnya, warga yang bisa menukar kotoran anjing terbanyak akan mendapat hadiah emas.

Untuk setiap kantong berisi kotoran yang diserahkan, mereka mendapat tiket lotere yang akan diundi. Dalam undian yang digelar Rabu, 7 Desember, seorang wanita berusia 50 tahunan berhasil mendapatkan hadiah sebuah batang emas senilai USD 2.200 atau sekitar Rp 20 juta.

Wanita tersebut merupakan bagian dari relawan lingkungan yang membantu membersihkan jalanan, termasuk mengambil kotoran anjing. Batangan emas yang lebih kecil, seharga ratusan dolar diberikan kepada empat pemenang lainnya. Secara keseluruhan, ada 85 pemenang dalam undian tersebut. Selain emas, pemenang juga mendapat hadiah berupa perlengkapan rumah tangga.

Program undian tersebut telah dimulai sejak Agustus dan awalnya berakhir Oktober. Namun karena respon masyarakat tinggi, jadwal akhir pengundian pun diundur. 4000 orang berpartisipasi dengan mengumpulkan 14.500 kantong kotoran anjing.

Kotoran anjing cukup berbahaya bagi lingkungan terutama jika disentuh anak-anak. Kotoran tersebut mengandung bakteri termasuk infeksi cacing pita atau toxocariasis.

Sumber : http://forum.vivanews.com/
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...