BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Kalah 1-2, MU Gagal ke Babak 16 Besar

Liga Champions: Basel vs MU
Headline
Photo: Getty Images


Basel - Perjuangan Manchester United untuk melaju ke babak 16 besar kandas setelah menelan kekalahan dari Basel 1-2.

Manchester United gagal melaju ke babak 16 besar setelah kandas ditangan Basel 1-2. Mereka harus puas lolos ke babak Liga Europa.

Sempat mendominsi jalannya laga hingga menit ke-8, MU justru harus kebobolan di menit ke-9. Umpan silang Shaqiri mampu diselesaikan dengan tendangan setengah voli oleh Streller.

MU mendapat peluang emas di menit ke-30. Umpan silang Nani dari sayap kanan gagal diteruskan oleh Rooney yang berdiri bebas didepan gawang.

Lima menit berselang, MU nyaris menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Giggs mampu disambut Rooney dengan tendangan ke arah gawang namun masih terlalu lemah.

MU terus menguasai jalannya pertandingan sementara Basel hanya mengandalkan serangan balik. Rapatnya barisan pertahanan Basel membuat anak asuh Sir Alex Ferguson gagal mencetak gol di babak pertama.

Skor 1-0 untuk Basel bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, MU langsung menekan pertahanan Basel. Peluang emas didapat Rooney di menit ke-49. Umpan terobosan Giggs berhasil dikejar oleh Rooney yang lolos dari jebakan offside. Sayang, tembakan melengkungnya masih tipis di kanan gawang Basel.

Basel hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-54. Tendangan bebas Alexander Frei masih mampu ditepis dengan gemilang oleh De Gea.

Rooney kembali mendapat peluang di menit ke-64. Kali ini tembakannya dari dalam kotak penalti melebar di kiri gawang Basel.

Terus menyerang, pertahanan MU lengah. Mereka kembali kebobolan di menit ke-85. Umpan silang Shaqiri mampu disundul Frei yang tak terkawal di tiang jauh MU.

MU mampu memperkecil kedudukan melalui gol Phil Jones di menit ke-89 namun tidak cukup membuat mereka lolos ke babak 16 besar karena skor 2-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Basel: Sommer; Park Joo Hoo, Dragovic, Abraham, Steinhofer; Shaqiri (Stocker 91'), F. Frei, Cabral, Xhaka (Chipperfield 83'); Streller, A. Frei (Kusunga 87').

Manchester United: De Gea; Smalling, Vidic (Evans 44'), Ferdinand, Evra; Young (Welbeck 64'), Jones, Park Ji-Sung (Macheda 82'), Giggs, Nani; Rooney.



Sumber : http://bola.inilah.com/
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...