BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

'Madrid, Kawal Messi Dengan Ketat!'


'Madrid, Kawal Messi Dengan Ketat!'
Messi menjadi ancaman bagi Madrid. (c) AFP

Lionel Messi merupakan pemain yang sering menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Seorang pemain legenda Italia menyarankan agar ia terus dijaga dengan ketat.

Laga El Clasico akan segera digelar. Kedua tim akan menurunkan skuad terbaik mereka. Messi menjadi salah satu sosok pemain yang patut diwaspadai oleh Madrid. Hal ini karena penampilannya yang menawan.

Seorang pemain legenda Italia, Claudio Gentile memberikan tips bagi Los Galacticos. Ia menyarankan agar para pemain Madrid tak menyisakan ruang bebas bagi pergerakan Messi. Gentile mengingat pengalamannya mengawal ketat Diego Maradona di ajang Piala Dunia 1982. Mantan bintang Juventusini merasa taktik yang sama dapat diterapkan kepada Messi.

"Anda harus menugaskan seseorang untuk menjaga Messi dengan ketat jika ingin dia tersisih dari pertandingan. Meskipun begitu kini para pemain tidak digunakan untuk menjaga seorang lawan secara spesifik. Semua tim saat ini menggunakan penjagaan wilayah. Anda tidak dapat mempelajari penjagaan perseorangan dalam tempo satu atau dua hari," ujar Gentile.

"Pada waktu saya, ada banyak sekali duel sepanjang pertandingan. Anda jarang melihat hal itu lagi. Sangat mengagumkan untuk melihat Messi bermain namun saya ingin berpikir bahwa pertahanan adalah sebuah cara untuk menghentikan sebuah serangan dan mencegah situasi yang berbahaya. Tim-tim masa kini sudah menyerah ketika mereka melihat Messi."


  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...