BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Menang, Man City Tetap Terdepak

Liga Champions: Man City vs Bayern Munich

Headline
Photo: Getty Images

 Manchester - Manchester City berhasil meraih angka penuh saat menjamu Bayern Munich dilaga pamungkas Grup A Liga Champions. Namun 'The Citizens' tetap gagal melaju ke 16 besar.

Pada laga di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (8/12/2011), Manchester City menang mutlak 2-0 atas tim cadangan Munich lewat gol David Silva menit-37 dan Yaya Toure pada menit-52.

Namun hasil itu belum cukup membawa mereka ke fase knock-out karena kemenangan juga diraih Napoli, sehingga poin mereka sama namun City kalah head-to-head.

Berharap kemenangan, City langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan memanfaatkan kecepatan Samir Nasri disisi kanan lapangan.

Bola sempat masuk kegawang Munich pada menit-15 saat tendangan David Silva melewati jangkauan Butt dan Lescott, namun gol tersebut dianulir setelah Lescott dinyatakan melanggar kiper Munich.

Akhirnya Man City bisa mencetak gol penting pada menit-36 lewat voli Silva usai bekerja sama cantik dengan Edin Dzeko.

Bola panjang dari lini tengah di flick oleh Dzeko, lalu di kontrol dengan dada oleh Silva sebelum melepaskan tendangan keras yang kearah pojok kiri gawang Munich, yang membuat Manchester City unggul 1-0.

City bahkan hampir menggandakan keunggulan satu menit kemudian lewat Sergio Aguero. Terobosan Yaya Toure dapat dilanjutkan oleh Aguero yang tidak kesulitan melewati dua bek Munich dan Butt. Tapi tendangannya ke gawang kosong masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh mantan pemain City Jerome Boateng. Tim tamu terlihat terkejut dengan permainan City yang terus meningkat.

Menit-43 sekali lagi kerja sama Silva dan Gareth Barry menciptakan peluang. Tendangan Silva dari sudut sempit bsia ditepis Butt, tapi bola muntah tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barry yang tendangannya masih melayang diatas mistar.

Sampai peluit jeda skor pun masih tetap sama, 1-0 untuk Man City.

Pada menit-51 akhirnya tuan rumah mendapat gol kedua yang ditunggunya. Yaya Toure secara brilian melakukan drive, ditambah aksi tic-tac Sergio Aguero dan Edin Dzeko, dan secara tenang menceploskan bola ke kolong kaki Hans-Jord Butt.

Namun tempo pertandingan sekejap menurun memasuki seperempat akhir laga. Kedua masih tampil ngotot namun semua skema penyerangan masih terlalu mudah diantisipasi kedua lini pertahanan lawan.

Sampai peluit panjang skor pun masih tetap sama 2-0 Manchester City menumbangkan Bayern Munich. Namun sayang tiga angka tersebut gagal membawa mereka ke babak 16 besar karena disaat bersamaan Napoli menang 2-0 atas Villarreal.
Skuad Lengkap:
Man City: Hart; Lescott; Kompany; Clichy; Savic; Barry; Yaya Toure (Balotelli 71'); Silva (Johnson 84'); Nasri; Dzeko (De Jong 77'); Aguero

Cadangan: Kolo Toure; De Jong; Milner; Johnson; Zabaleta; Balotelli; Pantilimon

Bayern Munich: Butt; Badstuber; Boateng; Contento; Rafinha; Tymoschuk; Gustavo Dias; Alaba; Olic; Petersen (Usami 81'); Pranjic

Cadangan: Gomez; Ribery; Lahm; Van Buyten; Neuer; Muller; Usami

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...