BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Peneliti Jelaskan Serangan Anjing Terhadap Hiu

Niwako Ogata, peneliti dari Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University, menjelaskan perilaku anjing yang menyerang hiu yang sempat terekam video dan ditampilkan di Youtube.
                                            ruste13

Dalam adegan yang terekam di salah satu pantai di Australia tersebut, dua ekor anjing berenang dari arah laut menuju pantai, sementara di dekat pantai, ada beberapa hiu sedang berkeliaran. Saat berada dekat hiu, seekor anjing menyelam ke air untuk mendekati hiu, bahkan mungkin menggigit.

Ogata mengaku sulit mengetahui secara jelas dari video tersebut. "Sulit memastikan apakah betul anjing menyerang hiu," katanya kepada Life's Little Mysteries. Ogata menambahkan, "Mungkin anjing akan berlaku sama ketika melihat ikan besar lain atau objek lain yang mengambang di laut."

Dalam video lain yang diunggah tahun 2006, seekor anjing melompat dari perahu untuk menggigit hiu dan menyeretnya ke pantai.
                                           crappyvideos10

Anjing sering didapati melompat dari mobil untuk mengejar objek di darat. "Hal ini mungkin juga yang dilakukan anjing yang melompat dari perahu," Ogata menjelaskan perkiraannya.

Ogata juga mengatakan bahwa beberapa anjing, seperti anjing dalam vieo, punya insting untuk menyerang makhluk yang sangat berpotensi bahaya baginya. Anjing dengan insting seperti itu dapat menyerang tapi tidak selalu membunuh. "Menyerang objek bergerak tidak selalu berarti agresif," jelas Ogata. 

Sumber :
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...