BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Tips 'Merawat' Jerawat Bandel

 
Si tamu bandel datang (c) adevarul
Anda harus merawat jerawat yang datang agar tidak meninggalkan bekas.  Tamu adalah raja. Pernah mendengar pepatah itu? Seorang tamu memang selalu diperlakukan dengan baik, tidak terkecuali... saat jerawat datang bertamu di wajah Anda. Memang sih, tidak ada yang mau mendapat tamu berupa jerawat, bahkan kalau perlu, Anda mencegah jangan sampai dia datang. Tetapi saat 'tamu bandel' ini berkunjung, mau tidak mau Anda harus memperlakukannya dengan baik.

Merawat jerawat yang datang akan membawa dampak yang baik bagi kulit Anda ketimbang memencet si jerawat agar dia segera hilang dari wajah Anda. Jerawat bandel yang diusir dengan paksa akan meninggalkan noda, Anda pasti tidak ingin hal itu terjadi. Nah, sekalipun jerawat memang menyebalkan dan bikin pusing, inilah perawatan yang harus Anda lakukan saat dia bertamu.

1. Kompres Wajah Dengan Air Hangat

Menggunakan air hangat untuk membasuh wajah akan membuat pori-pori terbuka sehingga pembersih atau obat jerawat lebih efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Dr Raphael Darvish, MD, dari UCLA's David Geffen School of Medicine memberi tips mudah ini. Basahi handuk dengan air hangat, lalu tempelkan pada daerah yang berjerawat selama 30 detik. Lakukan beberapa kali. Kemudian percikkan air dingin pada seluruh wajah untuk menutup pori-pori.

2. Perawatan Pada TKP

Anda harus memperhatikan tempat di mana jerawat datang, jangan sampai jerawat meradang. Menempelkan kantong teh hangat pada daerah berjerawat dapat mengurangi kelebihan minyak dan mencegah peradangan pada kulit berjerawat. Jangan lupa memberi krim jerawat yang mengandung benzoyl peroxide yang terbukti ampuh untuk mengempiskan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

3. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin A

Tidak hanya perawatan dari luar yang bisa dilakukan untuk merawat kedatangan jerawat. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A juga membantu wajah Anda terbebas dari jerawat. Menurut Darin Ingels, seorang dokter spesialis alergi, mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin A dua kali sehari efektif memperkecil jerawat. Jika Anda tidak suka suplemen, makanan alami juga sama baiknya. Labu kuning, tomat, wortel dan buah-buah citrus adalah makanan yang kaya vitamin A.


Sumber : http://woman.kapanlagi.com/body-and-mind/cantik/9287-tips-merawat-jerawat-bandel.html
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...