BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Cantik Dengan Buah Tomat

Mengkomsumsi pasta tomat yang kaya lycopene secara dramatik dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan sinar matahari.  
Tomat yang terkenal dengan kandungan lycopene-nya diduga dapat mencegah kerut dan bintik hitam akibat sinar matahari. 80% kerut disebabkan oleh sinar matahari dan lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh sehingga dapat menghentikan proses penuaan yang diakibatkan paparan sinar matahari.

Mengkomsumsi pasta tomat yang kaya lycopene secara dramatik dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan sinar matahari. Makan pasta tomat dicampur dengan minyak zaitun selama 10 minngu sebagai tambahan dalam menu Kamu yang biasa. Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh dan senjata hebat dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas.

Tambahkan sejumlah hidangan tomat yang dimasak ke dalam menu Kamu seperti spaghetti, pizza. sup tomat atau lainnya. Jika memungkinkan pilihlah tomat yang dimasak daripada mentah. Meski tomat mentah menagndung banyak lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat 4 kali lipat.
Buah berwarna merah ini berkhasiat dapat menghaluskan kulit wajah. Membuat maskernya pun cukup mudah.Blender sebuah tomat kemudian masukan 1 sendok makan putih telur, oleskan pada wajah diamkan 10-30 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Untuk memperoleh khasiatnya, dalam seminggu lakukanlah 1-2 kali.

Masalah yang bisa teratasi dengan tomat adalah masalah kulit saat terbakar sinar matahari. Secara alami tomat dapat mengobatinya, caranya dengan menghancurkan tomat dan dibalurkan pada kulit. omat juga bisa dijadikan sebagai scrub. Tumbuk tomat jangan sampai terlalu halus, gosok-gosokan tomat pada kulit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat

Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Kamu dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak.

Nah sudah tau kan khasiat dan manfaat tomat, ayo percantik kulit wajah dengan tomat


Sumber : http://lapar.com/makanplus/cantik-dengan-buah-tomat
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...