BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Lebih Sulit Minta Maaf Atau Memaafkan?

minta 
maaf atau memaafkan
Lebih Sulit Minta Maaf Atau Memaafkan?. menurut kang salmantergantung kepada sifat orang tersebut. ada orang yang mudah meminta maaf tp sulit meminta maaf, ada juga orang yang sulit meminta maaf tapi mudah memaafkan, ada orang juga yang tidak bisa keduanya. dan ada pula orang yg bisa melakukan keduanya secara bersamaan. itu semua tergantung bagaimana individu dan lingkungan membentuknya.
Kalau para sahabat kucoba sendiri bagaimana ?

Kadang ada orang yang selau mengatakan bilang maaf mah gampang, padahal meminta maaf itu ada ilmunya juga loh, ga bisa sembarangan.
Begitu juga memaafkan pun ada ilmunya bagaimana agar perasaan kita dapat tenang dan dapat tersenyum kembali tanpa harus menahan panas dan kesal di hati.
Berikut ini tips meminta maaf
  1. Tenangkanlah diri Anda
  2. Buang semua rasa ego
  3. Katakan dengan terus terang kalau kita sangat menyesal dan sungguh-sungguh meminta maaf serta dapat memegang janji tidak akan mengulanginya lagi.
Tips agar mudah memaafkan 
  1. Allah itu maha pengasih dan pemaaf kenapa Anda manusia begitu egois dan tidak mau memaafkan? padahal Allah selalu memaafkan hambanya yang benar-benar meminta maaf sekalipun hambanya bersalah.
  2. Jangan persulit diri Anda dengan terus memendam rasa kesal dan sakit hati tersebut, lepaskanlah dan maafkanlah, memaafkan orang lain merupakan suatu kebaikan dan bila kita ikhlas kita akan mendapat berkah dari Allah
  3. Tenangkanlah diri Anda, buang sikap ego didalam diri
  4. Jangan terlalu banyak menuntut, karena itu akan mempersulit keadaan.
Oke, kang salman rasa postingan ini sudah selesai, nah seperti pertanyaan kang salman yang pertama kalau sahabat kucoba sendiri bagaimana? apa lebih sulit minta maaf atau memaafkan?
Sumber : http://www.kucoba.com/2011/09/lebih-sulit-minta-maaf-atau-memaafkan.html
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...