BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Minyak Zaitun dan Manfaatnya

Bagi kamu tentunya minyak zaitun ini tak terasa asing lagi, nah selain untuk menambah aroma masakan, minyak ini juga sangat baik untuk menurunkan Kolesterol 

Bagi kamu tentunya minyak zaitun ini tak terasa asing lagi, nah selain untuk menambah aroma masakan, minyak ini juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol.  Sebetulnya apa saja sih manfaat dari minyak zaitun ini? Mari kita lihat.

Pada umumnya, minyak zaitun diambil dari dua jenis buah zaitun. Yaitu yang berbuah hitam dan yang berbuah hijau. Apa bedanya ? Yang berbuah hitam warnanya hitam. Sedangkan yang berbuah hijau warnanya tidak hitam alias hijau. Yang pasti semua buah zaitun mengandung banyak polifenol

Minyak sayur, minyak jagung, dan minyak kedelai yang terkenal sehat pun masih kalah jika dibandingkan dengan minyak zaitun ini. Orang tahu kalau minyak – minyak tadi menurunkan kolesterol jahat, yang tidak mereka ketahui adalah minyak ini juga menurunkan kolesterol baiknya. Bandingan dengan minyak zaitun yang menaikkan HDL namun menurunkan LDL.

Minyak Zaitun Extra Virgin memiliki kandungan Polifenol yang cukup tinggi. Satu liter minyak zaitun mengandung 200-800ml Polifenol. Namun masih kalah dengan extrak daun zaitun yang mengandung 6360-8190 ml perliternya. Polifenol juga banyak terdapat pada anggur, apel, jeruk dan teh. Katanya, teh bunga rosella mempunyai kandungan polifenol yang sangat tinggi.

Minyak zaitun tidak hanya bisa digunakan untuk aroma terapi, tapi bisa juga untuk menjaga beberapa hal penting yang diperlukan wanita. Bisa dikatakan minyak ini lengkap manfaat, selain bisa memberi kesan awet muda, minyak ini juga bisa mengembalikan kondisi kulit yang kasar menjadi halus kembali.

Rambut kamu terasa kasar, bercabang atau kusam? Semua bisa diatasi dengan minyak zaitun, caranya oleskan minyak zaitun pada akar-akar rambut hingga ujung rambut, lalu bungkus dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Untuk rambut yang bermasalah, bisa diatasi dengan mencampurkan setengah cangkir minyak zaitun bersama satu butir telur yang sudah dikocok, lalu siramkan pada rambut, bungkus dengan penutup plastik, diamkan selama 30 menit baru kemudian bilas dengan air bersih ( bisa juga menambahkan shampoo jika masih terasa lengket). Lakukan perawatan ini satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah sudah tau kan manfaat besar dari minyak zaitun ini? Jangan lupa ya dicoba tipsnya!



Sumber : http://lapar.com/makanplus/minyak-zaitun-dan-manfaatnya
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...