BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

6 Aplikasi Gratis untuk Mengamankan Semua Password Anda

Untuk keamanan, Anda tidak disarankan menggunakan satu macam password untuk semua akun di internet, baik itu social network, website, blog, email, dan lain sebagainya. Namun terkadang kita mengabaikannya dengan alasan tidak mampu mengingat kesemua password tersebut.

Apalagi jika Anda menggunakan tingkat kesulitan password yang tinggi dengan menggabungkan huruf, angka dan simbol untuk setiap password. Tentu akan sulit bagi Anda untuk mengingat semuanya.

Untuk memudahkan Anda, terdapat beberapa aplikasi gratis (freeware) yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan dan menjaga keamanan password Anda. Dengan aplikasi-aplikasi berikut, Anda hanya membutuhkan sebuah password tunggal untuk membuka daftar seluruh password Anda:


Aplikasi ini sangat ringan, mudah digunakan, dan juga gratis. Open source yang satu ini adalah password manager yang bisa digunakan untuk komputer maupun smartphone. Kelebihannya lagi, aplikasi ini mampu menyimpan berapapun jumlah password Anda. Unlimited.

Password Manager Plus
Aplikasi gratis ini berupa toolbar, yang dapat bekerja menggunakan Firefox dan Internet Explorer. Password Manager Plus tidak hanya mampu menyimpan password, tapi juga berbagai informasi tambahan lainnya, seperti nomor kartu kredit, info akun online, dan lain-lain. Aplikasi ini juga mempunyai fitur autofill pada form pengisian username dan password akun Anda di internet.

RoboForm 6.9
RoboForm menjadikan aktivitas log-in ke berbagai website dan akun lainnya lebih cepat, nyaman dan juga aman. Sama halnya dengan Password Manager Plus, RoboForm juga mampu menyimpan banyak informasi selain password dan juga memiliki fitur autofill pada form pengisian. Bahkan aplikasi gratis yang satu ini dapat ‘membuatkan’ Anda password random hanya dengan sekali klik dan menjaganya untuk Anda. So, Anda tidak perlu tahu password-password Anda, cukup sebuah password tunggal untuk aplikasi ini.

Clipperz
Tidak seperti aplikasi password manager pada umumnya, Clipperz adalah aplikasi online sehingga Anda bisa mengaksesnya di mana saja saat Anda sedang terhubung dengan internet. Clipperz juga mampu menyimpan berbagai informasi yang Anda inginkan, termasuk  semua password Anda. Kelebihan aplikasi online ini adalah Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, dan Anda bisa mengaksesnya walaupun tidak menggunakan komputer Anda sendiri.

Password Generator
Aplikasi ini bekerja seperti layaknya alat bookmarker lainnya. Tapi tool ini juga ikut menyimpan data dan passwor Anda untuk setiap situs yang Anda inginkan. Sangat simpel dan berguna.

Password Hasher
Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk browser Firefox. Password Hasher dapat menciptakan password yang kuat dan acak untuk Anda. Tentu saja password yang dihasilkan oleh aplikasi ini lebih baik serta lebih aman daripada password yang Anda buat sendiri.

Sekarang Anda bisa memberikan password yang berbeda-beda dan rumit pada setiap akun Anda di internet dan menyimpannya dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas.


Sumber : http://edutechnolife.com/6-aplikasi-gratis-untuk-mengamankan-semua-password-anda/
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...