BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Manchester City Menang Dramatis




Manchester City berhasil memetik kemenangan dramatis kala meladeni Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/1). Bermain ketat sepanjang laga, pasukan Roberto Mancini baru bisa memastikan kemenangan di menit akhir pertandingan melalui sepakan penalti Mario Balotelli.
Bermain di hadapan publik sendiri, City memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-12 melalui sepakan keras Sergio yang bisa diblok Ledley King. Tottenham sendiri memang lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik yang mengancam gawang City.
Di pertengahan babak pertama, Aguero kembali meraih peluang manis untuk mencetak gol. Namun kali ini Brad Friedel berhasil mengagalkan peluang striker Argentina itu dengan kakinya. Hingga turun minum, tak satu gol tercipta. Skor masih 0-0.
Pada awal babak kedua, Spurs mengganti taktik permainan dan mencoba menekan pertahanan City. Salah satunya melalui sepakan Rafael van der Vaart yang masih jauh dari sasaran. Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke 55 saat umpan manis David Silva berhasil dikonversi Samir Nasri menjadi gol melalui sepakan kerasnya.
Gol itu rupanya mengatrol semangat pemain City. Buktinya hanya berselang empat menit, mereka berhasil menambah keunggulannya melalui Joleon Lescott yang memanfaatkan umpan sepak pojok Nasri. Namun dua gol City langsung direspon Tottenham semenit berselang.
Kesalahan Stefan Savic saat menghalau bola berhasil dimanfaatkan Jermaine Defoe untuk menaklukkan Joe Hart. Lima menit berselang publik Etihad dibuat terhenyak tatkala pasukan Harry Redknapp berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan melengkung Gareth Bale dari luar kotak penalti.
Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Mario Balotelli muncul sebagai pahlawan di masa injury time. Pelanggaran dirinya dari Ledley King di kotak terlarang membuahkan hadiah penalti. Tanpa cela, Balotelli yang maju sebagai ekskutor berhasil menaklukkan Friedel sekaligus memastikan kemenangan City.
Kemenangan ini mengokohkan posisi City di peringkat teratas klasemen sementara dengan 54 poin dari 22 partai. Mereka unggul enam poin atas Manchester United, yang beberapa saat lagi akan bermain di kandang Arsenal. Spurs di peringkat ketiga dengan 46 poin.


  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...