BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Panpel Berharap Tidak Ada Petasan Di Laga Timnas Indonesia

Panpel akan meningkatkan jumlah personel dan kualitas keamanan pada laga timnas Indonesia menjamu timnas Qatar di Gelora Bung Karno hari ini (11/10).

Suporter Tim Nasional Indonesia 
(WSG/affsuzukicup.com) 
Badan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) meminta PSSI selaku panitia ajang Pra-Piala Dunia 2014 meningkatkan keamanan di areal stadion sehingga suporter tidak dapat membawa masuk petasan atau benda berbahaya lainnya dalam stadion.

"Kami selaku pengelola tidak terlibat langsung dalam penyelenggaraan. Tetapi panitia atau federasilah yang langsung menangani keamanan pertandingan tersebut sehingga pertandingan dapat berjalan lancar," kata Direktur Operasional Badan Pengelola GBK M Nigara.

Nigara menyatakan, luasnya areal stadion GBK membuat banyak celah untuk para suporter memasukkan barang-barang yang dilarang. Oleh karena itu, ia berharap kerjasama antara PSSI dengan pihak pengelola GBK diintensifkan agar dapat meminimalisir kesalahan.

Sementara itu, koordinator panpel laga Indonesia-Qatar Mursyit WK menyatakan panitia akan meningkatkan jumlah personel dan kualitas keamanan pada laga yang akan digelar hari ini tersebut.

"Kami akan libatkan sekitar 2.000 personil keamanan. Kami konsen agar petasan dan kembang api tidak lagi masuk ke dalam stadion. Kami harapkan pertandingan tidak ada gangguan. Kami berupaya seminimal mungkin, hal yang mengganggu pertandingan tidak masuk ke dalam stadion," tegasnya.

"Kami mendapat teguran karena hal itu. Maka untuk selanjutnya kami sudah merencanakanpola keamanan untuk pertandingan Indonesia -Qatar."





Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1390/pssi/2011/10/11/2705817/panpel-berharap-tidak-ada-petasan-di-laga-timnas-indonesia
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...