BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Binatang-binatang lucu ter-mungil di dunia!

Binatang-binatang ini benar-benar mini!. Entah semuanya ini karena kelainan genetika atau apa pun alasannya tapi memang spesies-spesies ini dapat hidup normal seperti selayaknya. Hanya tubuh mereka saja yang memiliki ukuran yang tidak biasa alias dibawah rata-rata. Dan salah satunya pernah juga ditemukan di Indonesia.

1. Anjing Terkecil


Ducky, seekor anjing di Massachusetts, USA, dengan 4,9 inci (12,4 cm), merupakan anjing yang masuk Guinness World Record untuk anjing terkecil sejagad. Anjing terkecil yang pernah memegang rekor sebelumnya menurut Guinness, adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2.8 inches.

2. Ular Terkecil

Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.

3. Ikan Terkecil 

Ikan terkecil sejagad ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ini adalah ikan terkecil sejagad dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci)

4. Kucing Terkecil 

Kucing terkecil sejagad ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga pon saja dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada tahun 2004.

5. Hamster Terkecil

Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50 rupiah, Peewee adalah hamster terkecil sejagad dengan berat kurang dari satu ons, hamster ini berhenti pertumbuhannya ketika ia berusia tiga minggu.

6. Bunglon Terkecil 

Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil di dunia yang hanya memiliki panjang setengah inci. Ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.

sumber: http://spektrumdunia.blogspot.com/2011/06/binatang-binatang-lucu-ter-mungil-di.html
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...