BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Taman Peranginan

Taman Peranginan Kota Bogor.
Taman ini hanya sebuah tempat singgah. Sebuah kebun dan taman untuk transit bagi yang memerlukan. Luasnyapun tidak lebih dari 2500 m2.
Saya suka sekali dengan tempat ini. Letaknya di tepi jalan protokol Jendral Sudirman, tidak jauh dari Kompleks Istana Bogor dan Kebun Raya.
Apa yang istimewa dari tempat ini?
Setidaknya dua hal menjadi alasan mengapa taman ini disukai. Pertama, taman ini terbuka. Tidak ada loket, tidak ada petugas. Kedua: sesuai dengan namanya – Taman Peranginan dinaungi oleh pohon-pohon rindang dan hampir selalu disambangi oleh angin semilir yang sejuk.
Taman kecil yang dihiasi pohon-pohon tua bersejarah
Salah satu kelebihan Taman Peranginan ini adalah tersedianya tempat sampah hampir di semua sudutnya, keberadaan jalan paving dan beberapa lokasi tempat duduk untuk bersantai. Keberadaan pohon-pohon tua bersejarah yang berdiameter > 1 meter adalah sajian utama yang menyumbang kenyamanan di Taman ini.
Bentuk Taman Peranginan memanjang searah jalan. Jika sisi yang satu berdampingan dengan trotoar dan jalan, maka sisi sebaliknya tepat menyajikan pemandangan  lembah sungai Ciliwung yang luapan airnya selalu menghantui warga Jakarta.
Jadi, jika anda sedang berjalan-jalan ke Kota Bogor, jangan lupa untuk singgah ke Taman Peranginan.
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...