BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

UNNES-UNDIP Terima 7.258 Mahasiswa

SYAHRUL HIDAYAT/SRIWAJAYA POST
Ilustrasi



SEMARANG, KOMPAS.com - Universitas Negeri Semarang dan Universitas Diponegoro Semarang akan menerima sebanyak 7.258 mahasiswa dari jalur ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011. Hal itu dikatakan Ketua Panitia SNMPTN Lokal 42 Semarang, Agus Wahyudin, Rabu (29/6/2011), di Semarang, Jawa Tengah.
"Pengumuman hasil ujian tulis SNMPTN bisa dilihat hari ini (29/6), mulai pukul 19.00 WIB secara ’online’ di situs SNMPTN," kata Agus.
Namun, kata Agus, jika pendaftar mau menunggu, pengumuman SNMPTN tulis juga akan disampaikan melalui media cetak pada tanggal 30 Juni 2011. Akan tetapi, tidak dilakukan di setiap kampus PTN.
Agus, yang juga Pembantu Rektor I Unnes itu mengatakan, pihaknya menyediakan kuota mahasiswa baru melalui SNMPTN tulis sebanyak 3.158 orang yang terbagi dalam 54 program studi yang ditawarkan.
"Sebelumnya, kami memang hanya menyediakan kuota 2.590 mahasiswa melalui SNMPTN tulis. Namun, kami perbanyak karena pada SNMPTN undangan lalu tak semua pendaftar yang diterima melakukan daftar ulang," katanya.
Ia mengakui bahwa pihak kampus tidak menyediakan sarana pengumuman karena sudah ditangani oleh pusat melalui kerja sama dengan sejumlah media cetak dan memanfaatkan situs SNMPTN untuk mengumumkan.
"Pendaftar yang diterima melalui SNMPTN tulis nantinya harus melakukan registrasi ulang pada 12-14 Juli 2011, namun sebelumnya harus menyelesaikan registrasi administrasi yang dimulai 4 Juli mendatang," kata Agus.
Jika dibandingkan jumlah pendaftar SNMPTN tulis yang menjatuhkan pilihan ke Unnes sebanyak 29.119 orang, kata Agus, persaingan pendaftar memerebutkan hanya 3.158 kursi memang sangat ketat.
Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Sudharto P. Hadi mengatakan pihaknya akan menerima 4.100 mahasiswa melalui SNMPTN tulis. Adapun, jumlah total pendaftar jalur itu yang memilih Undip sebanyak 33.215 orang.
"Kalau dilihat perbandingan jumlah pendaftar Undip lewat SNMPTN tulis, jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur itu hanya 13 persen, yang akan terbagi dalam 43 program studi yang ditawarkan," katanya.
Selain itu, Sudharto mengatakan, bagi mahasiswa yang diterima namun berasal dari keluarga tidak mampu, pihaknya akan memberikan keringanan biaya dalam proses registrasi pembayaran.
"Bagi mahasiswa yang diterima dan kebetulan dari keluarga tidak mampu tidak perlu ragu-ragu untuk daftar ulang, silakan mengajukan keringanan biaya yang ditujukan kepada Pembantu Rektor II Undip," kata Sudharto.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/29/21252023/UNNES-UNDIP.Terima.7.258.Mahasiswa
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...