BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Kapal Feri Kandas di Pelabuhan Padangbai, Bali



ilustrasi( gambar by google )


Karangasem - Kapal motor Pertama Nusantara kandas di pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali. Kapal kandas saat akan bersandar. Semua penumpang berhasil diselamatkan tim evakuasi.

Kapal yang melayani rute Pelabuhan Lembar, NTB - Padangbai, Bali kandas sekitar pukul 15.30 Wita, Jumat (24/6/2011). Diduga kapal kandas saat bersandar karena diterjang hempasan angin yang sangat kencang dan arus laut yang sangat kuat.

"Kapal kandas karena saat bersandar ada angin bertiup kencang dan arus laut yang kuat. Kondisi ini menyebabkan kapal sulit bermanuver mencari haluan untuk bersandar," kata Direktur Pol Air Polda Bali Kombes Pol Agus Doeta Supranggono.

Disampaikan, kapal motor yang memuat 174 penumpang dan awak kapal akan bermanuver untuk bersandar di pelabuhan yang terletak di sisi timur pulau Bali tersebut.

Saat bermanuver, kapal hanya menggunakan satu mesin sehingga mempengaruhi proses manuver. Kapal mengambil haluan ke kanan namun ditengah hempasan angin dan arus, nahkoda kesulitan mencari haluan sehingga akhirnya kandas sekitar 500 meter dari dermaga.

Melihat kondisi kapal yang kandas dan mulai miring, petugas gabungan dari pelabuhan dan Polair Polda Bali segera melakukan evakuasi. Petugas menyelamatkan penumpang yang mulai panik dengan kondisi kapal. Satu per satu penumpang dipindahkan ke kapal-kapal kecil menuju pelabuhan.

Proses evakuasi penumpang telah berakhir. Namun evakuasi kapal masih terus berlangsung hingga kini. "Semua penumpang selamat dan tak ada luka serius," kata Agus. 


Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/06/24/182212/1668206/10/kapal-feri-kandas-di-pelabuhan-pabangbai-bali
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...