BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Cruyff Sarankan Barca Jual Beberapa Pemainnya

Johan Cruyff (c) Reuters
Johan Cruyff (c) Reuters


Salah satu tokoh masa lalu Barcelona,Johan Cruyff. Orang yang juga peletak fondasi pertama permainan indah anak-anak Catalan memberikan nasehat agar mantan klubnya itu mulai menjual sebagian pemainnya.


Pesan tersebut jelas ia sampaikan kepada pelatih saat ini Josep Guardiola agar mulai bisa mengeruk sejumlah uang dengan menjual beberapa pemain yang tidak ia masukkan ke tim inti El Barca.

Pria asal Belanda itu percaya dana segar yang nanti masuk ke kas, bisa dipergunakan untuk tambahan membeli bintang-bintang anyar macamCesc FabregasGiuseppe Rossi, ataupun Alexis Sanchez yang kebetulan bukan pemain murah.
"Jika Anda memang tidak memiliki bujet yang memadai untuk setiap pemain yang Anda incar, maka jelas Anda butuh sebuah alternatif. Salah satu solusi yang ada adalah menjual pemain yang telah Anda hasilkan," ucapnya di El Periodico.

"Sebuah akademi pemain muda memang memiliki fungsi utama untuk menyiapkan pemain utama. Namun selain itu juga bisa menjadi sebuah penghasil dana bagi klub,"

"Jual saja pemain yang kesulitan untuk bisa menembus tim utama, tidak perlu menjadi mereka sebagai chip penawar, namun cukup jual mereka untuk harga yang sesuai,"

"Dan hal terbaiknya Anda bisa sertakan klausul pembelian ulang. Hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Pemain mendapatkan kesempatan menimba pengalaman dan klub pun akan untung,"
"Saya tidak bilang sebuah klub harus menjual bintang-bintang paling memiliki prospek cerah, namun jelas jangan menjual pemain muda yang sanggup menembus tim utama," ucap Cruyff.

Sumber : Bola.net
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...