BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Kayakiye Facebooknya Wong JAWA


Facebook pasti udah biasa, yang ga biasa ternyata orang jawa juga punya jejaring sosial seperti atau kaya (dalam bahasa jawa) facebook yang diberinama kayakiye, yang artinya seperti ini. Kayakie merupakan jejaring sosial berbahasa jawa dan merupakan komunitas orang jawa khusunya daerah (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya)

Dari segi tampilanya sudah mirip facebook, menggunakan bahasa jawa Ngapak Seperti penggunaan kata Ngarepan yang artinya halaman depan atau homeGoletiyang artinya mencari searchGim-giman artinya main game , mlebu artinya masuk ,metu yang artinya keluar dsb, untuk yang ga paham bahas  jawa  bisa juga disetting menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Cara mendaftanya gampang seperti biasa, mengisi e-mail, nama ID, dan nama lengkap serta asal sekarang, dan kemudian klik Ndaftar. Penggunanya cukup lumayan banyak, sampai saat ini sudah lebih dari 62.000 orang yg mendaftar. kalau mau liat-liat, atau daftar langsung saja ke TKP http://www.kayakiye.com

Ini membuktikan bahwa orang Indonesia juga mampu untuk berkarya, terus berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia buktikan bahwa Indonesia juga bisa.

  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...