BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Ki Kusumo Unjuk Rasa Kasus Pancung Ruyati

Ki Kusumo Unjuk Rasa Kasus Pancung Ruyati

Jakarta - Produser film Ki Kusomo dan organisasi Komando Pejuang Merah Putih unjuk rasa menyangkut hukum pancung Ruyati di Arab Saudi. Ia menggelar teaterikal Ruyati dipancung di depan Kedubes Arab Saudi.

Ki Kusomo dalam orasinya di hadapan puluhan orang mengatakan, aksi unjuk rasa berlangsung untuk menuntut Kedubes Arab Saudi agar secepatnya memulangkan jenazah Ruyati.

"Masyarakat harus berani dan boikot produk dari Arab Saudi. Jangan sampai Indonesia dianggap sebagai negeri pembantu," ujar Ki Kusumo di depan kantor Dubes Arab Saudi, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur Senin (20/6).

Menurut Ki Kusumo, hukuman pancung terhadap Ruyati tidak mengindahkan hukum internasional dan merupakan pelanggaran berat terhadap HAM. Apalagi dalam proses peradilan tidak ada pendampingan hukum dan tidak memberi kesempatan Ruyati untuk membela diri.

"Dari hasil negoisasi, pemerintah Arab Saudi berjanji akan memulangkan jenazah Ruyati dan memberikan segala yang menjadi haknya. Mereka minta waktu karena semua butuh proses," terang Ki Kusumo.

Sebagaimana diketahui, Ruyati binti Sapubi dipancung dengan pedang di Provinsi Makkah Arab Saudi pada Sabtu (18/6/2011) waktu setempat, karena membunuh seorang wanita.



SUMBER : http://artis.inilah.com/read/detail/1622772/ki-kusumo-unjuk-rasa-kasus-pancung-ruyati
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...