BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

6 Kebiasaan Sehat untuk Seks Hebat

                                       dok. Thinkstock
Jakarta - Ingin kehidupan seks Anda lebih baik? Coba ubah kebiasaan Anda dengan menjalani hidup yang lebih sehat.

Seperti yang dikutip dari medicinenet, para ahli sepakat bahwa terdapat hubungan penting antara kesehatan, gaya hidup dengan kepuasan seksual. Dengan memiliki hidup yang lebih sehat, gairah atau libido Anda pun bisa meningkat. Tak hanya itu, masalah seperti disfungsi ereksi baik pada pria maupun wanita pun bisa disembuhkan dengan hidup sehat.

Ini enam kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan untuk seks lebih hebat:

1. Berhenti atau Tidak Merokok

Dilansir goodinbeds, merokok bisa mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Dengan terganggunya aliran darah tersebut bisa membuat gairah wanita maupun pria menurun.

Tak hanya itu, seperti dilansir quitsmoking, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bisa menyebabkan menurunnya kadar hormon testosteron dalam darah pada pria. Padahal hormon tersebut mempengaruhi kemampuan pria untuk ereksi.

Pada wanita, merokok dapat membuat mereka sulit mencapai orgasme. Nikotin yang terkandung di dalam rokok merusak ovarium, menyebabkan ketidaknormalan menstruasi dan mengurangi produksi hormon estrogen. Semua hal itu akhirnya membuat wanita lebih cepat menopause.

2. Olahraga

Olahraga secara teratur baik pada pria maupun wanita bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks mereka dan menambah gairah. Rutin berolahraga dapat menyehatkan pembuluh darah. Hal ini penting untuk kemampuan pria ereksi.

Menurut Urologist Jennifer Berman, MD, olahraga juga dapat meningkatkan hormon endorfin, hormon yang membuat Anda merasa senang, dan membuat wanita lebih percaya diri.

3. Kurangi Stres

Untuk mengurangi stres, Anda bisa mencoba melakukannya dengan beberapa teknik seperti meditasi dan yoga. Kedua tehnik itu terbukti bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks.

"Stres diam-diam juga bisa membunuh, malah lebih buruk dari penyakit jantung atau kanker," ujar Dr. Berman, seperti dilansir dari everydayhealth.

Untuk mengatasi stres ini, Berman menyarankan, setidaknya Anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat bisa meningkatkan libido.

4. Kurangi atau Stop Konsumsi Alkohol
Minuman beralkohol sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu penyebab menurunnya libido seseorang. Ternyata minuman beralkohol juga bisa merusak hingga menghilangkan gairah seksual. Meskipun mungkin saat Anda mabuk tidak kehilangan gairah seksual, tapi belum tentu dengan pasangan Anda.

5. Kurangi Konsumsi Kafein
Kafein telah terbukti bisa menjadi vasoconstrictor, yang memiliki efek buruk untuk aliran darah. Aliran darah ini, pada pria berhubungan dengan kemampuannya ereksi. Meski sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan pengaruh kopi pada disfungsi ereksi, para ahli tetap menyarankan sebaiknya minum kopi dalam jumlah yang wajar saja.

6. Makan Makanan Sehat
Makanlah sayur-sayuran yang kaya warna dan buah yang banyak memiliki kandungan antioksidan seperti strawberry, jeruk dan anggur merah. Makanan-makanan tersebut terbukti bisa meningkatkan libido.

"Diet Mediterania, diet dengan mengonsumsi buah dan sayuran serta makanan yang mengandung asam lemak omega 3, sangat bagus untuk kesehatan seksual," ujar Dr. Berman lagi.



sumber : wolipop.com 
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...