BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Neuer resmi pemain Bayern



                                 Manuel Neuer resmi gabung Bayern Munich (Getty Images)
Kiper nomor satu Jerman Manuel Neuer akhirnya benar-benar meninggalkan Schalke 04 dan pindah ke Bayern Munich, sebagaimana ia belakangan santer diisukan.
Perpindahan itu dikonfirmasi oleh ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dan juga manajer umum Schalke, Horst Heldt. Neuer sebenarnya masih punya kontra satu tahun lagi di Veltins Arena, tapi dia sudah ingin hengkang dan The Royal Blues tak kuasa mencegahnya.
“Kami sangat senang telah merekrut kiper nomor satu di Jerman, sekalipun salah satu kiper top di dunia, untuk kontrak jangka panjang,” tutur Rummenigge, merujuk pada durasi lima tahun untuk pemain baru timnya itu.
“Kontrak transfer dengan Schalke sudah ditandatangani hari ini. Manuel Neuer akan bergabung mulai 1 Juli,” tegas Bayern dalam pernyataannya, seperti dikutip Reuters, Rabu (1/6/2011) malam WIB.
Pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani tes kesehatan bersama klub barunya itu setelah Jerman melakoni agendanya di babak kualifikasi Euro 2012 akhir pekan ini, lalu meneken kontrak minggu depan.
Berapa nilai transfer itu belum diketahui, tapi media-media setempat menaksir di angka 18 juta euro, plus bonus sampai 7 juta euro, tergantung prestasi-prestasi tertentu yang dicapai FC Hollywood selama diperkuat Neuer.
“Keputusan ini sangat sulit buat klub kami karena kami kehilangan seorang pemain yang luar biasa. Tapi dengan berbagai situasi, ini adalah keputusan terbaik untuk kami.”
Neuer merupakan produk asli Schalke, yang bahkan sudah “merekrutnya” sejak masih usia sekolah dasar. Ia melakoni debutnya di Bundesliga pada Agustus 2006 dan mendapatkan game internasional pertamanya bersama timnas Jerman tiga tahun kemudian.
Namanya meroket sejak tampil menawan sebagai penjaga gawang utama Der Panzer sejumlah laga. Di musim ini, dengan ban kapten di lengannya, ia memimpin Schalke menjuarai Piala Jerman dan menorehkan rekor dengan menembus babak semifinal Liga Champons untuk pertama kalinya.
“Aku sungguh menantikan tantangan sebesar dan semenarik ini, dan itu adalah Bayern,” ujar Neuer. “Aku akan bermain di klub yang sama dengan banyak teman-temanku di timnas. Jadi, ini bukan wilayah yang aneh buatku.”
Pada kesempatan yang sama Bayern juga mengumumkan pembelian bek Brasil, Rafinha, dari Genoa dengan durasi kontrak tiga tahun, tanpa menyebutkan nilainya. Pemain 25 tahun itu juga pernah membela Schalke selama lima musim sebelum pindah ke Italia tahun lalu.

sumber: sepakbola.com
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...