BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Gol Toure pastikan Piala FA bagi City

                                                               (mirrorfootball.co.uk)
LONDON - Kota Manchester hari ini dipastikan akan penuh pesta. Setelah Manchester United memastikan gelar Liga Inggris, tim sekotanya Manchester City juga memastikan gelar Piala FA.

City memastikan gelar ini hanya beberapa jam setelah MU bermain imbang 1-1 dengan Blackburn Rovers. The Citizen menang 1-0 atas Stoke City di Final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5).

Gol kemenangan City dicetak Yaya Toure di menit 74 setelah melalui kemelut di depan gawang Stoke. Tendangan keras Toure yang berdiri bebas tanpa kawalan di depan gawang langsung mengalir tepat ke tengah gawang City.

Sebelumnya, Sejak babak pertama Toure cs memang menguasai jalannya pertandingan. Dominasi ini berlanjut hingga paruh kedua di mana Mario Balotelli, Carlos Tevez, dan David Silva jadi tumpuan utama serangan City.

Di menit 55, kerjasama Silva dan Balotelli hampir menjadi gol ketika Silva berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi usaha itu gagal setelah umpan Silva ke sisi kanan pertahanan Stoke tidak bisa ditemukan pemain City lainnya.

Semenit kemudian gantian Tevez yang melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi bola hanya melebar dari mistar gawang. Usaha berlanjut ketika di menit 59 Balotelli mendapatkan umpan terusan. Namun, kali ini usaha itu digagalkan Kiper Sorensen yang maju dari posnya dan langsung merangkul bola.

Menit 61 Stoke mendapat peluang terbaiknya lewat Jones yang berlari bebas ke arah gawang City. Pemain Stoke itu berhasil menyambut umpan terusan dan lolos jebakan off side. Sayangnya usaha itu bisa gagalkan kiper City, Hart.

Usaha pertama Stoke itu akhirnya harus dibayar mahal dengan gol Toure di menit 74. Itu menjadi gol pertama dan terakhir yang terjadi di pertandingan ini. City akhirnya memastikan gelar Piala FA setelah terakhir kali mereka rengkuh di tahun 1976.



sumber : (waspada.co.id)
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...