BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Tingkatkan Mental, Persib Perlu Dilatih Militer

 Bobotoh menyambut baik jika para pemain Persib mengikuti jejak Timnas U-23 dengan melakukan latihan militer di Markas Pusdik Kopassus di Batujajar Bandung Barat.




Bandung - Bobotoh menyambut baik jika para pemain Persib mengikuti jejak Timnas U-23 dengan melakukan latihan militer di Markas Pusdik Kopassus di Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) pusat Asep Abdul mengatakan, latiah ala militer bisa meningkatkan mental pemain saat bertanding.

"Kita sangat sambut baik jika pemain Persib mengikuti pelatihan militer seperti para atlet SEA Games. Di sana (latih militer) kan yang ditekankan adalah pelatihan mental," ujar Abdul saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (14/5/2011).

Ia mengatakan, proses latihan militer tersebut untuk menanamkan mental pemain agar lebih militan lagi saat berada di lapangan hijau. Selain itu, para pemain bisa lebih mempunyai fanatisme atau rasa memiliki yang tinggi terhadap tim Maung Bandung.

"Jika para pemain bisa solid, bagus dan mempererat komunikasi di lapangan, bagi saya penting dilakukan pelatihan militer," katanya.

Abdul menontohkan, pelatihan militer tersebut terbukti di tim Korea yang menerapkan wajib militer kepada setiap warga negeranya, termasuk para pemain sepak bola.

"Agar karakternya terlihat maka di sana (Korea) wajib militer. Persib juga seharusnya seperti itu harus berkarakter dan solid antara pemain," tandas Abdul.



sumber :(inilah.com)
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...