BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

HARGA MINYAK JUGA KENA IMBAS KASUS PELECEHAN SEKSUAL BOS IMF

Kasus percobaan pemerkosaan yang dilakukan Managing Director IMF, Dominique Strauss-Kahn membuat euro merosot. Imbasnya, harga minyak mentah yang sudah mulai surut sejak akhir pekan lalu kini kembali merosot.

Pada perdagangan Senin (16/05) di pasar Asia, harga minyak light sweet pengiriman Juni merosot hingga US$ 1,12 menjadi US$ 98,53 per barel, minyak Brent North Sea pengiriman Juni meluncur 88 sen menjadi US$ 112,95 per barel.

Sementara euro pada awal perdagangan Senin pagi di pasar Asia, euro sempat merosot ke US$ 1,4056, dibandingkan US$ 1,4108 pada penutupan akhir pekan lalu di New York. Namun euro selanjutnya pulih ke level US$ 1,4076.

Investor mulai mempertimbangkan implikasi penangkapan Strauss-Kahan di AS terhadap perkembangan di IMF. Kasus yang membelit Strauss-Kahn tersebut dikhawatirkan bisa berimbas pada proses pemberian bantuan IMF terhadap Yunani.

Penguatan dolar AS akan membuat komoditas yang berdenominasi dolar AS seperti minyak mentah menjadi lebih mahal, sehingga permintaan berkurang dan harga pun akhirnya bisa turun.

(KORAN FESBUK)
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...