BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Kekalahan 1-4 Argentina Mengundang Kritik

Albiceleste yang bermain di Abuja tak berdaya saat melawan Nigeria.


                                                 Sergio Batista (AP Photo/Peter Morrison)
Presiden Federasi Sepakbola Argentina Julio Grondona melancarkan serangan kepada pelatih tim Tango, Sergio Batista. Menurutnya, kekalahan telak 1-4 dari Nigeria, Rabu 1 Juni 2011 mengancam reputasi Argentina.

Bermain dengan sebagian besar pemain U-25, Albiceleste yang bermain di Abuja tak berdaya dan mendapat kekalahan memalukan. Mario Boselli menjadi satu-satunya pemain Argentina yang mencetak gol, lewat penalti kontroversial pada menit ke-98.

Berbicara dari Buenos Aires, Grondona sangat marah dengan hasil tersebut dan tak bisa menerimanya.

“Pertandingan ini bukan hanya untuk mencari uang, Batista memanggil mereka. Anda tak bisa melihat nama besar Argentina dari pertandingan ini,” ujar Grondona kepada Radio Mitre usai pertandingan.

Grondona menuduh Batista menganggap enteng Nigeria dengan memainkan pemain tak berpengalaman, sehingga harus dibayar mahal dengan kekalahan.

“Kita tak bisa bermain dengan Nigeria yang memainkan pemain terbaik mereka sementara tim kita tidak selevel dengan mereka,” tambahnya.

Namun usai melancarkan kritikan, Grondona juga menyebutkan pertandingan semacam ini penting untuk menambah jam terbang pemain yang biasa duduk di bangku cadangan.

“Tim ini bisa berguna untuk melihat apakah kita bisa mengontrol pertandingan tanpa pemain utama,” tutup sang Presiden.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi  Polandia hari Minggu ini. Kemungkinan Batista masih tetap memainkan tim lapis keduanya.



sumber:(vivanews)
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...