BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Review: Kemenangan Brazil di Perpisahan Ronaldo

 Ronaldo (c) AFP
Ronaldo (c) AFP


Brasil baru saja menggelar laga persahabatan dengan Rumania yang sekaligus menjadi partai farewell (perpisahan) denganRonaldo, salah satu legenda besar yang pernah mereka miliki, Rabu (08/6).
Tim Samba memainkan laga melawan Rumania di Stadion Municipal Paulo Machado de Carvalho kota Sao Paolo, Bsazil. Skor akhirnya untuk laga perpisahan Ronaldo tersebut adalah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Tentu saja laga testimonial sang legenda tersita perhatiannya dengan mengenang sejarah pengabdian pria yang dulunya masuk ke tim Samba saat usianya baru menginjak 17 tahun tersebut.
Namun di laga ini Neymar yang menjadi pemain terbaik sesungguhnya, Neymar menjadi otak kreator satu-satunya gol yang tercipta di laga ini yang diceploskan oleh Fred.
Neymar menjadi ancaman utama lini belakang Rumania, berulang kali ia terus melakukan penetrasi dan gerakan ekplosifnya untuk menyakiti pertahanan yang digalang pasukan tim tamu.
Puncaknya adalah aksi di menit ke-21, ia melakukan sebuah umpan chip indah untuk assist gol Fred yang berdiri bebas di depan gawang untuk diteruskan menajdi gol. Robinho sempat nyaris menambah angka, sayang tembakannya yang menerima umpan Maicon masih melebar.
Ronaldo akhirnya turun untuk 15 menit terakhir babak kedua menggantikan Fred, sayang ia membuang tiga peluang yang sesungguhnya sangat mudah untuk diselesaikan menjadi gol.
Meski begitu hal tersebut tak menghalangi sambutan meriah yang diberikan fans Samba yang memadati stadion di kota Sao Paolo tersebt, Ronaldo terus dielu-elukan dan para pemain pun memberikan standing ovation bagi sang Fenomenal yang telah begitu mendunia tersebut, Adios Ronaldo!
 (bola/lex)



Sumber : (http://www.bola.net/ )
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...