BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Xavi: Barca Tim Terbaik, Messi Pemain Terhebat

Xavi saat menjadi kapten Barca di final Liga Champions. (c) AFP


Xavi saat menjadi kapten Barca di final Liga Champions. (c) AFP


 Playmaker Barcelona Xavi mengatakan bahwa tim juara Liga Champions 2010-11 itu merupakan tim terbaik dalam 20 tahun terakhir. Xavi juga memuji Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah.
Xavi turut membawa Barcelona mengalahkan Manchester United pada final Liga Champions di Wembley. Itu merupakan gelar kedua Barca musim lalu setelah menjuarai La Liga untuk ketiga kalinya berturut-turut.
Xavi yang absen memperkuat Spanyol pada dua laga uji coba lawan Amerika Serikat dan Venezuela karena diistirahatkan pelatih Vicente Del Bosque mengatakan bahwa ia tak ragu memilih Barca sebagai tim terbaik dan Messi sebagai pesepak bola terbaik.
Kepada harian Jerman, Bild, Xavi mengatakan, "Ada banyak tim hebat dalam sejarah. Brazil di era Pele, Ajax jaman Johan Cruyff, dan Milan di era Arrigo Sacchi. Tapi dalam dua puluh tahun terakhir, Barca adalah tim terbaik,"
"Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, lebih hebat dari Pele, Maradona, atau Cruyff. Kami harus melindunginya karena dia sangat krusial untuk tim kami. Tanpa Messi, kami tak akan menjadi seperti ini,"
Xavi menambahkan, satu-satunya gelar yang lepas, Copa Del Rey, karena Barcelona menghadapi tim yang sangat kuat dan ingin "menghancurkan" permainan mereka, yakni sang rival abadi, Real Madrid.
"Madrid adalah lawan yang sangat berat karena mereka tak hanya bermain sepak bola, tapi juga ingin menghancurkan permainan kami,"
"Saya lebih menyukai gaya permainan Manchester United, mereka lebih bagus dari Real Madrid,"
Tentang masa depan Guardiola di Nou Camp, Xavi berharap pelatih yang telah memberi sepuluh gelar juara itu "selamanya" tetap bersama Barcelona.
"Dia (Guardiola) adalah pelatih yang sangat pintar, sangat antusias, dan sangat 'Barcelona'. Dia sosok pelatih hebat dan saya berharap ia bersama kami selamanya, tak hanya sebagai pelatih, tapi mungkin bisa sebagai direktur olah raga atau bahkan presiden klub," pungkas Xavi.

Sumber : Bola.net
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...