BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

‘Messi terbaik yang pernah ada’

                                 Guardiola tak lupakan faktor Messi di Barca (Getty Images)
Manajer Barcelona Pep Guardiola mengaku tak yakin dirinya mampu sesukses ini jika tanpa kehadiran ‘bocah ajaib’ Lionel Messi di dalam timnya. Penampilan apik Messi disebutnya sebagai yang terbaik sepanjang masa.
“Lionel adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat, mungkin yang terbaik dalam sejarah. Ia menciptakan perbedaan,” ujar Pep dikutip tabloid News of The World.
Guardiola menilai penampilan Messi di atas lapangan tak ada duanya, meski demikian Pep memperingatkan Messi agar tidak cepat bosan dengan apa yang telah ditorehkannya.
“Messi unik, tak ada duanya. Saya berharap ia tak bosan karena ketika ia tak bermain dengan baik, pasti hal itu karena ada sesuatu yang salah dengan lingkungannya. Saya berharap dia bisa terus bermain dengan baik.”
“Jika Anda memainkan sepakbola ini (seperti Barcelona), Anda membutuhkan pemain-pemain seperti ini. Di klub lain, mungkin saya akan mengalami masalah menemukan pemain-pemain seperti ini. Saya merasa terhormat memiliki pemain-pemain seperti ini,” tuturnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pep kembali mempertegas mengenai isu seputar masa depannya di Nou Camp. Menurutnya ia akan menghormati kontraknya di Barca hingga akhir musim 2012 mendatang.
“Saya masih memiliki ikatan kontrak semusim lagi dan saya ingin menghormatinya. Anda bisa mendapatkan banyak perempuan di kaki Anda ketika menang, tetapi itu bisa berubah dalam semalam,” ujarnya.
“Tetapi, saya harus melihat ke dalam diri saya sendiri. Saya gembira berada di sini dapat menjadi pelatih diantara para pemain disini, tetapi jelas ini bukanlah pekerjaan yang mudah,” pungkasnya.
Dalam partai final kemarin Barcelona sukses merengkuh trofi juara Liga Champions setelah menggebuk Manchester United 3-1 di Stadion Wembley, London. Tiga gol Barca di sarangkan oleh trio penyerangnya, yaitu Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez.

sumber: sepakbola.com
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...