BINGKAI JAWA DI SURINAME

Arsip Blog

Niat Mulia Van Bronckhorst Buat Indonesia

NETNiat Mulia Van Bronckhorst Buat Indonesia
Giovanni van Bronckhorst

JAKARTA - Menjadi terkenal dan bergelimang harta lantaran sebuah prestasi tingkat dunia, tak membuat Giovanni Van Bronckhorst merasa jumawa dan melupakan sesama. Mantan kapten timnas Belanda yang berdarah Ambon tersebut justru menganggap kesuksesan yang telah diraihnya merupakan keberuntungan yang tidak semua orang mendapatkannya. Lahir di tengah keluarga guru, Van Bronckhorst tumbuh besar dengan baik dan mendapat kebebasan memilih karier sebagai pemain bola.
Menurut Giovanni Van Bronckhorst, seharusnya keberuntungan dapat menjadi pemain sepakbola sekaliber dirinya tak hanya bisa diraih oleh anak-anak dari keluarga dengan ekonomi berkecukupan, tapi juga bagi semua anak tanpa terkecuali.
"Saat saya muda, saya mendapat kesempatan dan kebebasan. Dengan fasilitas dan pendidikan yang cukup dari orang tua yang diberikan kepada anak, juga kesempatan bermain bola di Belanda. Tapi tidak semua anak punya kesempatan seperti saya. Karena itu, saya ingin membantu anak-anak tersebut," ujar Giovanni Van Bronckhorst.
Seolah tahu kondisi pembinaan serta fasilitas yang ada di Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst berharap, dengan adanya Giovanni Van Bronckhorst Foundation di Indonesia, anak-anak Indonesia yang menginginkan bermain bola di tengah keluarga dengan ekonomi tidak mampu dapat tersalurkan.
"Di masa depan, semoga Giovanni Van Bronckhorst Foundation dapat bekerjasaman dengan yayasan lain di Indonesia untuk membantu mereka. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujar Van Bronckhorst.
  • Share
  • [i]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...